Kidnap' Blog

Dunia Tanpa Batas

Iklan Bodohi Masyarakat

Salah satu kebodohan buat masyarakat Indonesia. Mungkin teman2 pernah liat Iklan di TV swasta kita, iklan Ki Joko Bodo dengan kata ajaibnya bisa merubah nasib seseorang, Iklan Deddy Cobuzier yang bisa meramal tanggal lahir dan nama seseorang dan Iklan Mama Laurent. Yang intinya semua iklan tersebut memberitahukan bahwa nasib seseorang ada ditangan mereka…… Apakah ini bukan namanya membodohi masyarakat ??. Saya juga tidak habis pikir dengan ketiga orang tersebut ? apa yang mereka cari ? Saya pribadi berpikir mereka hanya mau meraup Rupiah dari masyarakat Indonesia yang masih bodoh dan percaya dengan hal-hal yang Instan dan tidak masuk akal. Sebagaimana kita ketahui bahwa allah tidak akan merubah nasib hambanya kalau bukan karena dirinya sendiri yang ingin merubahnya. BUKAN KARNA ORANG LAIN.

Data yang saya dapat dari Detik.com, dimana Ki Joko Bodo menerima 70 ribu sms dalam 2 minggu.. Woi besar sekali. Coba kita bayangkan kalau misalnya Ki Joko Bodo dapat 1000 rupiah dari setiap SMS yang masuk. Berarti sama dengan 70.000 * 1.000 = 70.000.000. (Tujuh Puluh Juta Rupaih). Itu sama artinya Ki Joko Bodo mendapat keuntungan 70 juta dalam 2 minggu. Sekarang siapa yang merubah nasib seseorang ? Apakah Ki Joko Bodo yang merubah nasib rakyat Indonesia atau Rakyat Indonesia yang merubah nasib Ki Joko Bodo ?? Saya tidak tau, silahkan teman-teman pikir sendiri.

6 responses to “Iklan Bodohi Masyarakat

  1. M.Y.Nurachman April 17, 2008 pukul 2:40 pm

    mungkin aq agak sedikit berbeda pendapat, Sepengalaman ku, nasib ku berubah karena pertolongan orang lain yg memang ingin menolong q, berubahnya 180 drajat dalam waktu 2 tahun. karena mungkin Tuhan bisa merubah nasib q melalui tangan orang lain dan memang aq berniat untuk brubah.

  2. kidnap April 18, 2008 pukul 2:46 am

    Bpk/ibu Nurachman….

    Ya memang harus ada niat yang tulus dari dalam hati untuk berubah dan kerja keras tentunya. Tapi kalau iklan2 tersebut menurut saya malah membuat orang lupa akan kerja keras dan berdoa kepada yang kuasa..dan berharap hidup bisa berubah dengan mengirim sms ke mereka. Karena SMS dari mereka pun dijawab oleh mesin.

  3. Ahli bait. Mei 1, 2008 pukul 11:39 pm

    Ass.wr.wb,
    Rakyat yang bisa dikibuli adalah rakyat yang bodoh dan putus asa.
    Gunakanlah akal yg diberikan oleh Allah S.W.T.
    Wassalam.

  4. kidnap Mei 8, 2008 pukul 10:46 am

    ya benar….sudah seharusnya bangsa ini lebih kritis..

  5. tia Januari 14, 2009 pukul 1:29 pm

    menurut aq masyarakat Indonesia dah ptus asa dgn keadaan ekonomi mreka, sampai2 mreka percaya dgn ramalan2 yang sbnarnya ga prlu, jd masyarakat kita menyukai cara instant meraih sukses.

  6. very Februari 25, 2009 pukul 8:55 am

    masayarakat indonesia hanya ingin gampang tanpa harus melakukan dan bersusah payah, padahal kalau saja dia mau berusaha dan minta sama Allah SWT saja Insyallah ada jalan, salah satu jalan bagi kita yang mengetahui membantu masyarakat untuk menyadarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: